Tekno  

Timnas Argentina Jadi Salah Satu Favorit Juara Piala Dunia 2022, Apa Kata Lionel Messi?

TEMPO. BERSAMA, Jakarta – Lionel Messi harapan para pemain tim nasional Argentina tidak terlena dengan status favorit juara di Piala Dunia 2022. Ia menilai semua lawan akan sulit ditaklukkan dan menyebut Brasil dan Prancis sebagai pesaing terberat.

Timnas Argentina datang ke Qatar dengan misi membawa pulang gelar juara sejak terakhir kali mereka rasakan di Piala Dunia 1986. Mereka juga disusul gelar Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil di final, trofi pertama dalam 28 tahun.

Messi dan kawan-kawan datang ke turnamen ini dengan rekor kekalahan apik dalam 35 laga terakhir atau sejak 2019. Rekor tersebut membuat pasukan Lionel Scaloni dipilih banyak orang sebagai salah satu kandidat gelar juara Piala Dunia.

Namun, Messi tak ingin rekor tersebut menjadi beban sehingga sulit melaju jauh di turnamen kali ini.

“Semua tim nasional sulit untuk dilawan akhir-akhir ini,” kata Messi Universo Valdano ketika ditanya tentang peluang Argentina.

“Kami tidak memiliki banyak pertandingan melawan tim-tim Eropa [dalam rekor tak terkalahkan kami]meskipun mereka juga tidak suka bermain melawan kami – bermain melawan tim Amerika Selatan juga sulit.”

“Kami berada dalam kondisi yang baik untuk melaju ke final, tetapi kami tidak boleh jatuh ke dalam perangkap percaya bahwa kami adalah favorit dan akan memenangkannya. Kami harus realistis dan melangkah selangkah demi selangkah.”

Baca Juga: Marc Klok Prediksi Brasil atau Argentina Juara Piala Dunia 2022

Pemain berusia 36 tahun itu menyebut juara bertahan Prancis dan Brasil sebagai ancaman terbesar Argentina di Qatar.

“Prancis bagus. Mereka memiliki beberapa pemain yang cedera tetapi mereka memiliki potensi yang menakutkan dalam skuat,” katanya.

“Mereka memiliki pemain top dan pelatih [Didier Deschamps] yang sudah lama berada di sana dengan grup yang sama dan telah memenangkan Piala Dunia terakhir.”

“Brasil juga memiliki pemain inti dengan banyak kualitas, terutama di sepertiga akhir di mana mereka bisa mengalahkan semua orang, mereka memiliki nomor 9 yang bagus, Neymar.”

Di luar itu, bintang Paris Saint-Germain itu meminta rekan setimnya untuk lebih fokus pada pertandingan pertama Argentina di grup.

Argentina akan menghadapi Arab Saudi pada 22 November, kemudian bertemu Meksiko dan Polandia pada 26 November dan 30 November.

Sebelum pertandingan itu, mereka akan menghadapi Uni Emirat Arab dalam pertandingan persahabatan pada Rabu.

Messi bergabung dengan rekan satu timnya di Abu Dhabi pada hari Senin, di mana ribuan penggemar berkumpul untuk menyaksikan mereka berlatih di Stadion Al Nahyan.

Seorang suporter bahkan mencoba memasuki lapangan untuk menemui Messi saat Albiceleste sedang berlatih, namun suporter tersebut dengan cepat ditangkap oleh keamanan.

Baca Juga: Neymar Datang Terlambat di Latihan Pertama Timnas Brasil

Leave a Reply

Your email address will not be published.