Tekno  

Timnas Sepak Bola Sumut Tak Mau Lengah Melawan Jambi di Pra Popnas

Nusantaratv.com – Pelatih sepak bola Pra Popnas Sumut, Azhari Marpaung mengatakan, anak asuhnya tak mau gegabah menghadapi Jambi pada laga perdana Pra Popnas 2022 di Stadion Gelanggang Pelajar Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, Sabtu (26/11).

“Kami siap melawan Jambi besok. Semua pemain lawan harus diwaspadai,” ujarnya di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan timnya kini siap bertarung demi mengamankan tiga poin sempurna, namun perjuangan tak akan mudah karena tim Jambi tentunya juga memiliki niat yang sama, juga ingin meraih hasil sempurna.

Untuk itu, ia mengingatkan anak asuhnya untuk tidak lengah sedikitpun menjaga setiap pemain lawan dan memanfaatkan setiap kesempatan untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan.

“Kami tidak memikirkan hasil Jambi hari ini yang kalah dari Aceh 1-7. Kami fokus bagaimana besok kami masih bisa mengamankan tiga poin dari Jambi,” katanya.

Ia mengatakan, fokus bermain dengan tanggung jawab masing-masing dan kedisiplinan harus dijaga sepanjang pertandingan. Serangan cepat dan kerja sama akan menjadi senjata utama untuk mematahkan permainan setiap lawan.

Setiap pertandingan, katanya, adalah final dan dia telah menanamkan itu pada para pemain sejak lama. Dengan demikian motivasi para pemain akan terus terjaga agar bisa memenangkan setiap permainan yang dimainkannya.

“Semua pertandingan adalah final. Jadi apapun ceritanya, siapapun yang dihadapi anak-anak harus bermain maksimal. Laga pertama melawan Jambi juga akan kami anggap final. Kekompakan di lapangan harus tetap dijaga dan tetap disiplin dalam tanggung jawab masing-masing,” tandasnya. dikatakan.

Kapten tim Muhammad Rayhan Andanti mengatakan dia dan kawan-kawan siap melawan Jambi untuk mendapatkan tiga poin sempurna. Apalagi persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari sudah cukup matang.

“Kami siap memetik tiga poin dari Jambi besok. Strategi juga sudah diberikan oleh pelatih bagaimana mematahkan serangan lawan besok. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Sumut agar besok bisa

Sementara itu, official tim sepak bola Sumut, Julia Raja mengatakan, meski Jambi kalah 7-1 melawan Aceh di laga pertama, tak lantas membuat para pemain Sumut memandang rendah Jambi yang akan mereka hadapi besok.

“Tidak bisa dijadikan patokan hasil hari ini. Walaupun Jambi kalah telak melawan Aceh besok bisa bangkit. Artinya kita tidak boleh lengah dan harus terus bermain maksimal untuk menang besok,” ujarnya. .

Jika memungkinkan, lanjutnya, Sumut harus bisa mencetak gol sebanyak Jambi demi lebih memotivasi seluruh pemain untuk laga final melawan Aceh.

“Artinya seperti ini. Tadi Aceh menang 7-1 dari Jambi. Kalau bisa menang lebih dari itu dari Jambi. Kita harus antisipasi semuanya untuk memudahkan kita melaju ke final,” ujarnya.

Sumut berada di grup A bersama Aceh dan Jambi sedangkan grup B ditempati Sumbar, Riau, dan Kepulauan Riau.

Laga tersebut digelar sejak Jumat (25/11) hingga Minggu (27/11) di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan Student Arena, Jakarta.

Sistem ini diterapkan setengah kompetisi dan pemenang pool A dan B akan bertanding di final dan otomatis tampil di Popnas 2023 di Palembang. (Semut)

Leave a Reply

Your email address will not be published.