Tekno  

Tottenham Hotspur Vs Everton: The Lilywhites Menang 2-0

London

Tottenham Hotspur meraih poin penuh melawan Everton di pekan ke-10 Premier League. The Lilywhites menang 2-0.

Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (15/10/2022), Tottenham vs Everton berlangsung ketat di babak pertama. Sebuah gol baru lahir di babak kedua.

Tottenham mendapat gol dari penalti Harry Kane, dan gol dari Pierre-Emile Hoejbjerg. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan bubar.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 23 poin dari 10 pertandingan. Sementara Everton tertahan di posisi 14 dengan baru mendulang 10 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Minim peluang dihadirkan sepanjang babak pertama. Beberapa eksperimen dari kedua tim juga tidak ada artinya.

Pertandingan mulai memanas memasuki menit ke-20. Tottenham mencoba peruntungan melalui Harry Kane, namun upaya stiker Inggris itu diblok pada menit ke-22.

Semenit berselang, Everton mengancam. Tembakan kaki kanan Demarai Gray masih terlalu tinggi dari gawang Tottenham.

Everton kembali menebar ancaman melalui James Tarkowski pada menit ke-30. Memanfaatkan sepak pojok, sundulan Tarkowski masih melenceng.

Tembakan tepat sasaran pertama akhirnya lahir dari Tottenham. Kane, bekerja sama dengan Ivan Perisic, melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa diselamatkan Jordan Pickford.

Pada menit ke-41, Tottenham mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti Everton setelah Matt Doherty dilanggar. Di masa injury time, umpan silang Kane ke depan kotak penalti juga gagal dimaksimalkan oleh Richarlison. Hingga jeda, skor tetap 0-0.

Babak kedua bergulir, Tottenham tampak lebih mendominasi permainan ketimbang Everton. Hingga akhirnya, tuan rumah mendapat gol lewat penalti Harry Kane.

Berawal dari sepakan Matt Doherty, bola bisa ditepis Pickford. Kane yang berada di mulut gawang berusaha merebutnya, hingga akhirnya tangan kiper Everton itu seolah menghalangi langkah Kane. Wasit meniup peluit penalti, dan kemudian Kane mengubahnya langsung menjadi gol. Skor 1-0 untuk Tottenham.

Usai gol itu, Tottenham tampak mendominasi jalannya pertandingan. Nyaris tidak ada ancaman signifikan yang disebarkan oleh Everton, yang sedikit kesulitan di lapangan.

Sasaran! Pada menit ke-86, Pierre-Emile Hoejbjerg bisa menggandakan kedudukan Tottenham. Gelandang Denmark itu mampu memaksimalkan umpan silang Rodrigo Bentacur dari sisi kanan.

Hoejbjerg bisa menerima bola di kotak penalti, lalu menahannya. Dengan jeli, Hoejbjerg melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang Everton. Bola sedikit mengenai bek Everton, hingga akhirnya masuk ke gawang Pickford.

Hingga pertandingan bubar, tak ada lagi gol yang tercipta. Tottenham menang 2-0 atas Everton di pekan ke-10 Premier League.

Berbaris

Tottenham Hotspur: Lloris, Romero (Sanchez 87′), Dier, Davies, Doherty (Spence 90+3′), Bentacur (Skipp 90+3′), Hoejbjerg, Perisic, Richarlison (Bissouma 52′], Heung-min, Kane (Moura 90+3′)

Everton: Pickford, McNeill, Mykolenkol, Coady, Tarkowski, Coleman (Garner 67′), Gueye (Rondon 81′), Onana, Iwobi, Maupay (Calvert-Lewin 66′), Gray

(yna/krs)

Leave a Reply

Your email address will not be published.