Tekno  

Turut berduka cita, 7 pebulu tangkis Pelatnas PBSI Tabur Bunga di Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang – Pebulutangkis Pelatnas PBSI turut berbela sungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang. Tujuh pebulu tangkis Pelatnas PBSI didampingi Broto Happy, Kabag Humas dan Media PP PBSI, melakukan tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (10/10/2022).

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober 2022, tepatnya pada Sabtu malam. Kericuhan terjadi setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya yang menelan banyak korban jiwa.

Sejak kejadian itu, ribuan bahkan puluhan ribu orang datang ke Stadion Kanjuruhan untuk berdoa bagi para korban.

Ketujuh pebulu tangkis yang melakukan tabur bunga tersebut adalah Ihsan Leonardo, Imanuel Rumbay, Pramudya Kusumawardana, Rahmat Hidayat, Aisyah Salsabila Putri Pranata, Sofy Al Mursira Asharunnisa, dan Febi Setianingrum. Mereka datang ke Stadion Kanjuruhan pada Senin sore.

Broto Happy mengatakan, upacara peletakan bunga di depan patung singa di Stadion Kanjuruhan itu dilakukan oleh enam perwakilan atlet bulu tangkis asal Indonesia. Mereka juga menanam bunga di depan pintu Stadion 13 Kanjuruhan.

Tragedi kemanusiaan

Pebulu tangkis Pelatnas PBSI, Imanuel Rumbai, melakukan tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (10/10/2022).  (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

Pebulu tangkis Pelatnas PBSI, Imanuel Rumbai, melakukan tabur bunga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (10/10/2022). (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

“Kami merasa ini bukan hanya sepak bola, tapi tragedi kemanusiaan. Para atlet ini menyempatkan diri mengirimkan doa untuk para korban yang meninggal dunia,” kata Broto kepada wartawan.

Menurut Broto Happy, para pemain bulu tangkis tidak hanya mendoakan para korban yang meninggal dunia dalam tragedi tersebut. Mereka juga memberikan semangat kepada para korban yang masih berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan akibat tragedi Kanjuruhan.

“Kami juga berempati dan menguatkan mereka yang selamat dan saat ini masih dirawat di rumah sakit. Kami berharap kejadian ini menjadi yang terakhir dan tidak akan pernah terjadi lagi,” ujarnya.

Sesaat Keheningan

Broto mengatakan sebelum para pemain berlaga di Indonesia International Challenge 2022 juga akan mengheningkan cipta atau mengheningkan cipta selama satu menit untuk memberikan penghormatan kepada para korban tragedi Kanjuruhan.

“Hal itu juga kami lakukan saat turnamen di Yogyakarta. Besok akan mengheningkan cipta untuk para korban tragedi Kanjuruhan,” ujarnya.

Atlet pelatnas akan mengikuti turnamen Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022 yang akan digelar di Kota Malang, Jawa Timur pada 11-16 Oktober 2022. Turnamen tersebut akan diikuti 238 atlet dari 13 negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.