Tekno  

Wakil Bupati Asahan Hadir Asahan Doakan Aremania dan Sepakbola Indonesia

Suaralira.com, Asahan (Sumatera Utara) — Sebagai bentuk solidaritas atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang pada 1 Oktober 2022, pasca pertandingan Arema versus Surabaya yang menewaskan lebih dari 100 orang, Polres Asahan bersama Forkopimda unsur Kabupaten Asahan menggelar Asahan Doa Aremania dan Sepakbola Indonesia menjadi korban peristiwa di Gedung Serbaguna Kisaran, Rabu (12/10/2022).

Dalam kegiatan shalat Asahan ini, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, beberapa waktu lalu Indonesia berduka atas peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Oleh karena itu, kami berharap kejadian ini dapat menjadi peringatan dan pelajaran bagi kita semua, bahwa sepak bola tidak menghargai nyawa manusia.

“Memang dalam sepak bola ada rivalitas tinggi dan potensi kerusuhan, tapi itu semua hanya pertandingan tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Dan kejadian itu cukup untuk dikenang, karena pada dasarnya sepak bola adalah alat pemersatu bangsa, bukan untuk mempersatukan bangsa. memecah belah kita, bangsa Indonesia.”, kata Kapolres Asahan.

Lebih lanjut Kapolres Asahan mengatakan, kami Forkopimda Kabupaten Asahan menghimbau kepada para pendukungnya untuk terus menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay dalam setiap kegiatannya untuk mendukung tim kesayangan meraih prestasi terbaik, baik menang maupun kalah, baik suka maupun duka, sehingga kejadian ini tidak terulang lagi, sehingga menjadi contoh bagi fans lainnya untuk lebih semangat dalam mendukung tim kesayangannya.

Menutup sambutannya, Kapolres Asahan mengatakan, Polres Asahan dan Forkopimda serta seluruh elemen terkait sangat berbela sungkawa atas kejadian tersebut dan mengajak elemen terkait untuk bersama-sama mendoakan semua korban agar ditempatkan di tempat terbaik oleh Allah SWT. dan menerima ketabahan bagi keluarga yang menderita. ditinggalkan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kisaran Kota Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K, MH memimpin ikrar perdamaian yang dihadiri oleh suporter sepak bola Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya serta penandatanganan ikrar oleh PSSI Kabupaten Asahan. , Perwakilan Manajemen PSSA, AFKAB Asahan dan Smeck Asahan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan Sholat Ghoib berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Drs. H.Muhammad Syakban, MA.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan suporter usai pertandingan Arema VS. Surabaya.

“Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, saya turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas ratusan korban di Stadion Kanjuruhan, Malang,” ujarnya.

Menurut Wakil Bupati, sepak bola di negara kita tercinta sedang berduka, jadi mari kita bekerja sama untuk memperbaikinya dan semoga ini yang terakhir. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi di kemudian hari.

Turut hadir Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kajari Asahan, Mewakili Kakankemanag Kabupaten Asahan, Camat se-Kabupaten Asahan, Polres Asahan, Ketua KONI Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, OKP, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Suporter Sepak Bola Asahan dan tamu undangan lainnya.(HKS/SL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.