Tekno  

Xavi Hernandez bertanggung jawab atas kekalahan Barcelona di El Clasico

TEMPO.CO, Jakarta – Manajer Barcelona Xavi Hernandez angkat bicara soal kekalahan La Braugana dari Real Madrid pada laga La Liga Spanyol bertajuk El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu 16 Oktober 2022. Usai menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid, ia khawatir akan hal itu. timnya akan terus membuat kesalahan kritis pada momen-momen penting yang menggagalkan langkah tim Catalan di Liga Champions.

Karim Benzema, Federico Valverde dan Rodrygo berhasil mencetak gol dan membawa Los Blancos menggusur Barca dari puncak klasemen La Liga dengan selisih tiga poin. “Kami terjebak dalam dinamika negatif, tidak ada yang berhasil dan mungkin sudah waktunya untuk mencoba sedikit kembali ke jalurnya,” kata Xavi setelah pertandingan. Reuters.

“Kami tidak bermain bagus. Saya tidak bisa senang dengan hampir semua hal yang membuat kami kalah 3-1. Kami melakukannya dengan sangat baik di La Liga tetapi kami harus meningkatkan kekuatan dan agresivitas kami. Kami membicarakannya, bahwa kami harus meningkatkan kekuatan dan agresivitas kami. harus belajar bagaimana menghentikan serangan balik, dan pada gol pertama mereka memanfaatkan kelemahan kami dalam transisi.”

Kekalahan itu merupakan pukulan lain bagi Xavi dan tim Barca yang berada di ambang kegagalan di Liga Champions setelah bermain imbang 3-3 dengan Inter Milan di kandang pada pertengahan pekan. Xavi mengatakan hasil yang mengerikan di Eropa tidak berpengaruh pada kekalahan Barcelona di Madrid.

Dia melihat banyak kesalahan yang sama yang dilakukan oleh timnya di Liga Champions terulang di Santiago Bernabeu. “Kami memiliki kepercayaan diri dan kesadaran diri. Ini adalah sepak bola, untungnya hari ini hanya ada tiga poin yang diperebutkan. Kemalangan terjadi saat melawan Inter, tapi saya rasa pertandingan melawan Inter tidak berpengaruh.”

Real Madrid v FC Barcelona – Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol – 16 Oktober 2022 Reaksi Frenkie de Jong dari FC Barcelona REUTERS/Susana Vera

“Tanpa memainkan permainan hebat hari ini, kami memiliki momen untuk menyamakan kedudukan, tetapi ketika Anda melewatkan peluang melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Anda akan dihukum,” kata mantan pelatih klub Qatar Al Sadd.

Xavi mencoba membuat perubahan pada susunan pemainnya untuk mencoba mengubah dinamika negatif. “Mungkin sudah waktunya untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Kami harus lebih dewasa, seperti Real Madrid,” kata Xavi.

“Mereka tahu bagaimana bertahan dan bereaksi, bagaimana memanfaatkan momen-momen penting, mereka adalah tim yang lebih matang dan berpengalaman daripada kami dan itu jelas terjadi hari ini. Saya tidak menyalahkan para pemain, saya yang bertanggung jawab. kapten kapal. Kesalahan dibuat dan kami hanya perlu tumbuh dan dewasa,” kata Xavi Hernandez.

Baca juga: Leeds United vs Arsenal Berakhir 0-1, Mikel Arteta: Kami Harusnya Mencetak 2-3 Gol

Leave a Reply

Your email address will not be published.