Tekno  

YPPI FC Juarai Turnamen Sepak Bola Piala Tengkorak, Pasi Intel: Pemain Utamakan Sportifitas

Kabupaten Karawang, spiritnews.co.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-73, Yonif 305/Tengkorak Para Raiders menyelenggarakan turnamen sepak bola Turnamen Piala Tengkorak tahun ke-17. Turnamen yang dimulai pada 3 September 2022 itu diikuti oleh 24 tim klub sepak bola.

Perwira Seksi Intelijen (Pasi) Yonif 305 Raiders/Tengkorak, Kapten Inf. Refan, mengatakan, sejak awal setiap pertandingan, tim masing-masing klub ditekankan untuk mengedepankan sportivitas, agar tidak terjadi miskomunikasi antar suporter maupun antar pemain.

“Kesalahpahaman atau miskomunikasi harus terjadi selama pertandingan, jangan sampai keluar lapangan. Kita semua bersaudara. Untuk itu perlu saling menanamkan rasa saling menghormati dan menghargai,” kata Kapten Inf. Refan saat penyerahan hadiah dan piala kepada para pemenang, di Lapangan Sepak Bola Batalyon Para Raiders 305/Tengkorang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu ( 8/10/2022).

Hal itu ditegaskannya mengingat peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, Jawa Timur, yang menelan 125 korban jiwa akibat bentrokan massal.

“Kami turut berbela sungkawa atau turut berduka cita atas kejadian di Stadion Kanjuruhan Kota Malang. Semoga para korban arwah ditempatkan disisi Tuhan. Dan seluruh keluarganya diberikan ketabahan. Hal ini tidak boleh terjadi di sini (Karawang). Untuk itu, kita perlu menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Dikatakan bahwa turnamen Tengkorak, yang diadakan setiap tahun, dilakukan dengan sistem gugur. Setiap klub atau tim yang kalah dalam suatu pertandingan dinyatakan tidak dapat maju ke babak berikutnya.

Dalam Turnamen Tengkorak ini, para pemain atau klub memperebutkan hadiah juara pertama berupa uang pembinaan sebesar Rp. 15 juta, ditambah piala bergilir dan piala tetap. Pemenang kedua akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta plus piala tetap. Juara III akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta plus piala tetap. Sementara itu, juara keempat akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta plus piala tetap.

“Kami juga memberikan pembinaan sebesar Rp 1 juta dan sepatu emas untuk para pemain terbaik,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan spiritnews.co.id, pada babak grand final perebutan juara ketiga dan keempat, tim Inesa FC berhadapan dengan Fight FC. Pada pertandingan tersebut Fight FC mengalahkan Inesa FC dengan skor tipis 1-0. Dengan demikian, juara ketiga diraih oleh tim Fight FC.

Sedangkan untuk memperebutkan juara pertama dan kedua, tim YPPI FC berhadapan dengan Arau FC. Hasil akhir, pertandingan ini dimenangkan oleh klub YPPI FC dengan skor 2-0.

“Juara pertama diraih oleh tim YPPI FC dan mendapat hadiah utama sebesar Rp 15 juta plus tropi bergilir dan tropi tetap,” ujarnya.

“Tahun depan kita akan bertemu lagi pada peringatan 18 tahun Turnamen Sepak Bola Piala Tengkorak,” katanya.(ops/pak)

Editor: Lassarus Samosir, SE

Leave a Reply

Your email address will not be published.